Jum'at, 17 Juli 2009 : Ledakan Terjadi di JW Marriott dan Ritz Carlton. Dengan rincian korban Meninggal dunia : 9 Orang, Luka –luka : 53 Orang, Jumlah korban : 62 Orang.      Selasa,28 April 2009 : Departeman Hubungan luar dan Pengabdian Masyarakat BEM STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi bertempat di kantor cabang PMI kota Tarakan.      Sabtu, 25 April 2009 : Presentasi kegiatan FPMI bersama BEM berlangsung sesuai rencana.      Jum'at, 24 April 2009 : Tarbiyah akhwat berlangsung di musholla STMIK PPKIA dengan pemateri Ummu Eny.

Minggu, 03 Februari 2008

USIA SENJA


Setiap insan pasti akan hilang segenap kekuatan yang pernah ada secara perlahan-lahan. Diri terpaksa akur dengan fitrah alam yang akan merenggut tulang menjadi rapuh, darah dan daging sudah tidak sesegar dulu lagi, manakala rambut pula memutih dan kulit menjadi kering, semuanya tidak lagi cantik dan menarik.
Begitulah bekas hasil perjuangan hidup. Perjuangan untuk membuktikan diri adalah hamba Allah yang berhasil, adakah bekas sujud masih terlihat ? tujuh anggota badan itu masihkah dapat bertahan dalam menikmati rakaat yang panjang ? apakah kedua mata itu masih berminat kepada Al-Quran ? bukankah Al-Quran berisi kalimat cinta Allah kepada hamba-Nya ?
Biarlah segalanya hilang, tua, lemah dan tidak berdaya. Jika diri bertemu Allah nanti, saat sakaratul maut datang menjemput, katakanlah dengan bangga kepada yang dikasihi ; “ Ya Allah, saksikanlah tubuh kurusku yang berpenyakit, mata rabunku, tulangku, darah dan dagingku semuanya kupersembahkan kepada-Mu, mereka semua beribadat, berjuang dan bekerja untuk keridhaan-Mu, Ya Allah, bangkitkan mereka pada hari akhirat nanti dengan bekas perjuangan dijalan-Mu.”
Mengapa harus bersedih pada penghujung usia ? mengapa harus melayan perasaan yang membuat diri pikun ? bukankah belantara ilmu masih belum dijelajahi semua ?
Ada Al-Quran dan masjid tempat mengistirahatkan hati, generasi muda pula memerlukan bimbingan bijak, mengapa biarkan diri terlena tenggelam menunggu ajal yang semakin dekat ?
Umat perlu tuntunan, renovasi aqidah, ibadat dan akhlak. Masyarakat masih sakit dengan keruntuhan moral dan kejahatan. Sesungguhnya tiada kata istirahat di dunia ini, janganlah kita menjadi lalai sahabatku, jangan kita tertidur diatas kehinaan, jangan kita berbaring setelah terlihatnya kerusakan disekitar kita, jangan kita tertawa ketika banyak saudara kita merintih, jangan kita berlari ketika kita mampu memapah saudara kita yang dalam kesusahan, janganlah lisan kita diam ketika orang-orang munafik dan kafir menghujat Dien (Islam) yang kita cintai ini, janganlah kita hanya mengingkarinya dalam hati selama lisan dan tangan mampu berbuat lebih, janganlah kita hanya duduk ketika orang-orang yang ikhlas dijalan-Nya berjuang meneteskan darah dan tersayat tubuh mereka, yang buat mereka tubuh tidak berharga dari pada Agama Islam ini, mereka rela tercabik-cabik, terpisah tubuh satu dari tubuh yang lain demi kemuliaan Islam, mau jadi generasi apa kita ? generasi penghianat ? generasi yang rusak moralnya ? sudahlah saudaraku, sudahlah….sadarlah dan bangkitklah kembalilah kepada yang Haq, selagi ajal belum sampai, berjuanglah dengan kemampuanmu untuk membuktikan cintamu pada-Nya, karena tidak ada istilah pensiun dalam perjuangan ini, Istirahat kita adalah disurga kelak, hidup biarlah mulia dan matipun biarlah mulia
Masa yang berlalu begitu berharga demi menolong agama Allah ini, teruslah beramal, berjuang, ibadah dan muamalah sesama insan, sampai Allah ridha atas kita dan sudi menerima kita sebagai hamba-Nya yang teruji. Islam Sampai Mati !.

0 komentar:


*Copyright ©2005.FPMI STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.Tarakan-Kalimantan Timur